About This Blog

Minggu, 17 Juni 2012

Taman Paling Beracun

Gerbang Poison Garden atau Alnwick Garden/icnetwork.co.uk


Bagaimana rasanya berada di taman dengan lebih dari 100 tumbuhan mematikan? Termasuk pohon Nux vomica (lat.), atau mungkin lebih mengenalnya sebagai srychnine, racun mematikan di jaman India dan Cina kuno. Habitatnya ada di Indonesia, lho. Uniknya, racun hemlock bisa menjadi penawar, atau antidot racun srychnine. Padahal Socrates tewas karena hemlock.

Nah, taman beracun (Poison Garden) ini ada di Inggris, tepatnya di Kastil Alnwick di Northumberland. Namun, kita tak bisa bebas berkunjung ke taman ini, karena sesungguhnya Poison Garden milik salah seorang bangsawan Inggris, sebutlah dengan Duchess of Northumberland.

Hemlock/img.wikinut.com

Menarik, dalam laman resmi alnwickgarden.com, sang Duchess menuliskan tujuan taman ini, "Saya bertanya-tanya mengapa banyak taman di dunia ini berfokus pada tumbuhan penyembuh dibanding yang beracun dan mematikan... I merasa banyak anak-anak lebih tertarik dengan tanaman mematikan, berapa lama racunnya bisa membuat Anda mati dan penderitaan yang dibuatnya."

Aneh? Begitulah kedengarannya. Setidaknya Poison Garden menjadi referensi tumbuhan-tumbuhan beracun di dunia.


Cara Berkunjung
Bila Anda ingin berkunjung ke Poison Garden, Anda harus membuat perjanjian terlebih dahulu di website resmi Taman Beracun Alnwick. Nantinya, pengunjung diminta memasukkan tanggal kunjungan untuk selanjutnya di proses perizinannya.

Setelah berhasil mendapat tiket masuk, kini saatnya memulai petualangan mematikan Anda yang sesungguhya. Setiap pengunjung yang datang langsung dihadapkan dengan sebuah gerbang raksasa yang dihias dengan lambang tengkorak, lengkap dengan tulisan "The Poison Garden".
 
 
Foto: o-matic.com
 

Foto: resources3.news.com.au


Turis pun langsung disambut oleh pemandu wisata yang ramah. Nantinya, pemandu akan mengajak Anda berkeliling, untuk mengenal taman yang dikenal beracun ini.

Masuk ke dalam taman, ratusan tanaman cantik dengan warna yang beragam langsung menyambut wisatawan yang datang. Tapi ingat, jangan sembarang memegang, perhatikan papan petunjuk yang diletakkan di setiap tanaman. Jangan pernah memegang jika papan menuliskan kata-kata "Tanaman ini bisa membunuh Anda".
 
 Sumber : LINK
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar

Random Post